—————————–*/

Tuesday, November 1, 2011

Free Software: CCleaner (Optimization and Cleaning)

CCleaner adalah alat/software optimasi sistem yang dapat membersihkan file-file temporary atau file-file sampah yang ada di komputer kita. Software ini akan menghapus file yang tidak terpakai dari sistem Anda - memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang hard disk yang berharga. Software ini juga membersihkan jejak aktivitas online Anda seperti history Internet Anda. Selain itu CCleaner juga membersihkan registry Windows dari sampah dan menjaganya tetap optimal. Bagian yang terbaik adalah software ini tidak memakan memory banyak dan berjalan dengan ringan dan cepat pada Windows (biasanya mengambil kurang dari satu detik untuk menjalankan) dan bebas dari Spyware atau Adware!


Mungkin komputer Anda belakangan ini terasa lambat, padahal waktu awal-awal performa komputer Anda terasa cepat dan memuaskan. Jika Anda kurang bisa merawat sistem di komputer Anda hal itu mungkin saja akan Anda alami. Terasa lambatnya performa komputer, salah satu penyebabnya adalah banyaknya file-file temporary yang ada di komputer akibat aktivitas berinternet. File temporary merupakan file sementara yang disimpan di memory komputer saat kita mengunjungi situs tertentu dan selanjutnya akan menjadi file sampah yang memakan ruang hardisk. Jika file temporary tersebut tidak dihapus atau dibersihkan, maka semakin sering kita berinternet semakin menumpuk file tersebut dan akan menghabiskan ruang hardisk yang besar sehingga akan membebani sistem komputer.


Selain file sampah yang muncul akibat aktivitas online, file sampah bawaanWindows juga dapat membebani komputer, seperti file registry yang corrupt, file-file yang terdapat di recycle bin, file temporary dari suatu program, dsb. Untuk membersihkan file-file sampah tersebut Anda dapat dengan meudah menggunakan software CCleaner.

CCleaner merupakan software free dari Piriform dan dapat didownload langsung dari situs resminya. Di situs resminya tersebut Anda dapat mempelajari fitur lengkap dari software ini.

Semoga Bermanfaat,

No comments:

Post a Comment